Selasa, 02 Juni 2009

“ZOOM PET SHOP, BIAR MUNGIL, TAPI JUARA


suasana zoom pet shop

Nyaman dan akrab, itulah yang pertama kali saya rasakan ketika memasuki sebuah pet shop mungil di bilangan Dago ini. Zoom Pet Shop, itulah nama yang diberikan oleh Enrizal sebagai nama pet shop yang didirikannya sejak tahun 2004. Enrizal yang sekarang juga terjun dalam bidang water treatment ini, awalnya takut dengan anjing. Tetapi, lama kelamaan ia mulai tertarik dengan dunia hewan, dan akhirnya memulai kerjasama dengan sesama pecinta hewan, mendirikan Zoom Pet Shop. Zoom Pet Shop memulai promosinya berawal dari mulut ke mulut, koran, dan Yahoo! Page. Di pet shop ini, tidak hanya tersedia produk produk perawatan hewan, tetapi juga disediakan salon hewan dan dokter hewan sebagai pelengkap pelayanannya.

Ada apa saja ya di zoom pet shop?
Di salon hewan Zoom Pet Shop ini, ada berbagai perawatan yang bisa diberikan kepada hewan peliharaan anda, khususnya anjing, kucing, dan kelinci, seperti grooming (mandi, membersihkan telinga, potong kuku), cukur bulu, treatment penghilangan kutu atau jamur, bulu gimbal. Sebagai pelengkap, Zoom Pet Shop juga menyediakan layanan jual beli, serta penitipan hewan bagi anda yang kerap kali melakukan perjalan jauh dalam jangka waktu yang lama sehingga si manis, kucing anda, tidak bisa terus berada dalam pengawasan anda. Sementara pelayanan yang diberikan oleh dokter hewannya yang lulusan IPB itu pun sangat beragam. Mulai dari pengobatan, rawat inap, operasi, proses bersalin, sampai jasa rontgen hewan.

For the price?
Kisaran harga yang ditawarkan oleh salon hewan di Zoom Pet Shop sangat bersaing. Bagi anda yang sudah sering membawa hewan peliharaan anda ke salon hewan, pasti akan tergiur untuk melakukan semua treatment kepada hewan peliharaan anda karena harganya yang tergolong murah disbanding salon hewan lain. Untuk grooming bagi kucing atau kelinci, anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp40.000 sampai Rp45.000, untuk anjing, hanya Rp50.000 sampai Rp55.000. Semua biaya itu sudah termasuk paket treatment keseluruhan. Tidak terlalu mahal bukan?

Apabila anda hanya ingin memberikan beberapa treatment saja kepada hewan peliharaan anda pun bisa dilakukan. Untuk perawatan potong gimbal bagi kucing, harganya Rp55.000, untuk anjing, Rp75.000. Untuk perawatan potong kuku saja, seharga Rp15.000. Sedangkan untuk jasa penitipan hewan, untuk kucing, seharga Rp40.000/hari, untuk anjing, Rp50.000/hari. Untuk perawatan dan makanan selama anda bepergian, anda tidak usah khawatir dan repot-repot membawa perlengkapan si hewan, karena biaya tadi sudah termasuk makanan dan perawatannya setiap hari.

Enrizal dan pelanggan

Layanan datang ke rumah
Bagi anda yang ingin melakukan perawatan kepada hewan peliharaan anda tetapi sedang malas keluar rumah atau kendaraan anda sedang bermasalah sehingga tidak bisa mengantar hewan peliharaan anda, jangan khawatir, Zoom Pet Shop juga menyediakan jasa perawatan hewan yang bisa dilakukan di rumah anda, atau hewan anda bisa diantar jemput dengan aman apabila jadwal anda terlalu padat sehingga tidak sempat membawa hewan peliharaan anda ke salon atau dokter hewan. Takut mahal? Jangan khawatir, karena Zoom Pet Shop tidak memberi biaya tambahan apabila dilakukan perawatan di rumah, namun, perawatan yang bisa dilakukan terbatas, seperti grooming dan cukur bulu saja, untuk pelayanan rontgen, proses bersalin, operasi, hanya bisa dilakukan di pet shop.

Stok Produk dengan harga minim
Selain treatment yang dilakukan di salon hewan, Zoom Pet Shop juga menyediakan stok produk perawatan hewan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Produk-produk yang disediakan juga sudah terkenal di pasaran nasional bahkan internasional, bahkan tidak sedikit yang didatangkan dari luar negeri seperti Amerika atau Australia. Vitamin yang paling banyak digemari pelanggan biasanya vitamin untuk penambah kalsium, penyubur bulu, dan multivitamin harian. Produk multivitamin untuk kucing dan anjing seperti ”Nutriplusgel”, ”Vi-Surbits”, vitamin pertumbuhan tulang dengan brand ternama seperti ”Sure Grow”, dan obat penghilang kutu seperti ”BisFront” dan ”Troy”, dapat dibeli dengan kisaran harga Rp7.000/tablet sampai Rp200.000/kaleng. Keterangan selengkapnya dapat kita lihat di rubrik Dictionary edisi kali ini.

Grooming tetap jadi favorit pelanggan
Perawatan yang paling disenangi oleh pelanggan adalah grooming, seperti yang dikatakan oleh Sandi, salah satu pegawai salon hewan di Zoom Pet Shop. Menurut para karyawan, perawatan yang paling susah dilakukan adalah bulu gimbal, tergantung tingkat kesulitannya, apabila kerusakan bulu terlalu parah, terpaksa bulu si hewan harus dipotong. Untuk grooming, diperlukan waktu sekitar satu jam, sedangkan perawatan yang paling lama adalah bulu gimbal, mungkin karena cukup sulit dilakukan, perawatan ini dapat menghabiskan waktu sekitar dua jam. Zoom Pet Shop ini, dibuka dari pukul 08.00-20.00. Tips bagi anda yang ingin mengunjungi Zoom Pet Shop cabang Dago, dianjurkan datang tidak terlalu sore supaya tidak harus mengantri terlalu lama untuk melakukan perawatan bagi hewan anda, karena biasanya Zoom Pet Shop ini ramai dikunjungi pelanggannya pada sore hari di hari kerja, dalam sehari, minimal 50 pelanggan yang datang ke Zoom Pet Shop. Lain dengan pusat Zoom Pet Shop yang berada di Arcamanik, yang biasanya ramai dikunjungi pengunjung pada saat hari libur.

Bagi anda yang menginginkan perawatan terbaik bagi hewan peliharaan anda, tetapi tidak membuat kantong anda jebol, Zoom Pet Shop bisa menjadi salah satu pilihan anda. Biar mungil, tapi juara.


narasumber:
Enrizal, ZOOM PET SHOP
Jl Cikapayang No 7 Dago, Bandung Jawa Barat 40291
Telp : 022-7208610; 022-70300345




14 komentar:

  1. pet itu jenisnya cuma binatang bersuhu hangat ya? ikan juga bisa sih . gw mau miara burung nih. ada ga di cikapayang teman-temanku yang cantik?

    BalasHapus
  2. iyaah, di cikapayang ada jual ular ga?

    BalasHapus
  3. to dimas: iya ga selalu yang bersuhu panas, ngga selalu mamalia aja kok. ikan, serangga juga pet. di cikapayang ga ada burung, yang ada burung tuh pasar burung di jkt.

    BalasHapus
  4. to ipan: ular ga ada di sini. kalo mau ular berharga murah bisa dicek di depan BIP. haha :D

    BalasHapus
  5. zoom petshop di arcamanik juga ada kan ya?

    BalasHapus
  6. iya ada juga di sana. itu cabangnya yang di arcamanik. yang cikapayang pusatnya!

    BalasHapus
  7. lengakapan mana sama petshop di pvj?

    BalasHapus
  8. kalo lengkpaan sih menurut kami lengkapan pvj ya. secara dari bentuk juga gedean petshop pvj yah. tapi di sini harganya lebih murah!

    BalasHapus
  9. emangnya ada yah bulu binatang yg gimbal? kaya gimana sih bentuknya?/
    kirain manusia aja yg mempunya rambut gimbal..
    hehhehe

    BalasHapus
  10. ada bulu binatang yang gimbal. jadi bulunya kusut dan susah disisir. berbentuk gumpalan gitu dan kasar. pasti berbeda ya definisi gimbal buat rmbut manusia sama buat hewan. jangan ngebayangin sama. haha

    BalasHapus
  11. ohhh...
    saya kirain binatang juga ada yg digimbal?!?!manatau binatangnya pengen gaul juga..hehehe...

    BalasHapus
  12. manusia aj digimbal teriak2 kesakitan. gimana hewan kalo digimbal, bisa meraung2 dah.. coba bayangin kalo hamtser digimbal? udah kecil gitu teriak2 kesakitan. kan kasian ya..

    BalasHapus
  13. itu yg triak2, manusia yg kaya gimana dulu..itu karna dia lebay aja triak2..hehehehe..(*mungkin saya tau sapa manusianya)
    tp kalo hamster digimbal pasti makin lucu tuh..
    ntar saya cobain ahh....heeeee..

    BalasHapus
  14. iya iya berarti manusia yang digimbal teriak2 itu lebay ya?? haha.
    iya hamtsernya jadi anak reggae kalo di gimbal. pasti makin banyak yang naksir. ayo cepat cepat di coba ya, nanti saya mau liat hasilnya.. haha.

    BalasHapus