Selasa, 02 Juni 2009

Color Dye, Tren Baru untuk Hewan Kesayanganmu

Apa sih color dye?
Color dye ini merupakan suatu terobosan menarik bagi para pecinta hewan khususnya anjing, kucing, kelinci, hamster, dan binatang berbulu lainnya. Color dye merupakan pewarnaan pada bulu hewan yang pertama kali diluncurkan di dunia dan Indonesia menjadi tempat pertama yang disinggahinya. Pewarnaan pada bulu hewan ini menggunakan bahan liquid yang tidak membahayakan dan berbeda dari jenis pewarna rambut manusia.

Harganya?
Pewarnaan ini akan memberikan efek mengkilap tanpa efek samping pada bulu hewan dan menambah nilai estetika dari penampilan hewan peliharaan anda. Untuk melakukan color dye, mulai dari anjing berukuran kecil, medium, dan large, mempunyai kisaran harga yang berbeda-beda di beberapa pet shop. Untuk pewarnaan kuping, biasanya mulai dari Rp150.000, pewarnaan 2 pasang kaki, mulai dari Rp200.000, pewarnaan buntut, mulai dari Rp150.000.

Semua harga dapat berubah sesuai ketebalan bulu si hewan. Biasanya, hewan yang paling banyak menjadi pelanggan color dye ini adalah anjing dan kucing, tetapi kelinci atau bahkan si kecil marmut pun bisa ikut tampil cantik dengan kisaran harga mulai dari Rp50.000. Bagi anda yang ingin melakukan pewarnaan pada hewan peliharaan, jangan takut akan menunggu lama, karena teknik pewarnaan ini tidak begitu rumit dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam.



Peralatan untuk color dye

Tahan berapa lama ya kira-kira?
Untuk tahan lamanya warna, bergantung pada jenis bulu si hewan. Seperti contohnya, untuk anjing jenis pudel, bulunya bisa rontok dalam jangka waktu yang agak lama, sehingga warna dapat bertahan kurang lebih 4 bulan. Untuk jenis anjing yang lain seperti samoyet, warna dapat bertahan kurang lebih 2 bulan, sama seperti kucing pada umunya.

Narasumber:
Anita Wijaya Haryadi @PET & CO Petshop, Paris Van Java, Bandung

16 komentar:

  1. kalo dijilat hewannya aman ga??

    BalasHapus
  2. aman kok. tenang aja.. kan ini emang diciptakan khusus hewan. jadinya selain hewannya jadi "gaya" juga tetep aman dong

    BalasHapus
  3. jaman makin maju aja.. dulu rambut orang yang diwarnain. skrg binatang. ckckkc

    BalasHapus
  4. cuma anjing sama kcing aja ya yang bisa make color dye?

    BalasHapus
  5. to bagus: ntar lama-lama semut juga bisa diwarnain. haa. tapi kan hewan juga mau gaya, masa manusia aja yang bisa gaya diwarnain rambutnya.

    BalasHapus
  6. to ipan: ga anjing sama kucing aja. pokoknya hewa hewan berbulu bisa kok.

    BalasHapus
  7. kalo creambath hewan ada ga?

    BalasHapus
  8. wah say belom tau ada apa nggak creambath hewan. ntar saya cari dulu informasinya. cek trus blog ini makanya :)

    BalasHapus
  9. to ipan: nggak lama kok. proses pewarnaan hanya sekitar 1 jaman. sembari menunggu bisa mampir ke cafe nya. hehe

    BalasHapus
  10. to bagus:ada ga ya? kami belom pernah denger sih tato hewan. kayanya lucu tuh.

    BalasHapus
  11. wah boleh juga nih, bisa bikin gaol hewan...
    musti dicobain nih!!!

    BalasHapus
  12. iya hewannya bakal jadi primadona pasti!
    cobain deh. pasti cucok!!

    BalasHapus
  13. iyah, saya pengen ngerubah warna macan..bisa ga yah??

    BalasHapus
  14. bisa mungkin. kan segala hewan berbulu bisa di color dye. kamu bawa aja dulu macannya ke sana.. wow tpi pasti ntr mbak2 yang ngewarnain juga kabur yah. hus pawang macan yang turun tangan nih..

    BalasHapus